TOP NEWS

PERHATIAN.--- Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, blog ini dalam tahap perubahan tampilan. Harap maklum, Terima kasih.

Minggu, 05 September 2010

Tips Mudik Aman dan Nyaman menggunakan Angkutan Umum

Anda ingin mudik lebaran menggunakan angkutan umum? Jika ya, Anda dapat mencoba beberapa tips agar mudik Anda berjalan aman dan nyaman.

Pastikan kondisi tubuh kita fit dan bugar. Itu paling penting. Bawalah makanan dan minuman secukupnya, perkirakan dengan waktu tempuh perjalanan kita. Berapa jam? berapa hari? Agar bawaan tidak terlalu banyak.
Jangan membawa barang terlalu banyak. Hal ini dikarenakan akan mengundang perhatian para pelaku kriminal. Apalagi kalau Anda memakai perhiasan yang mencolok.

Simpan dompet di dalam tas. Jangan sesekali menaruh dompet di saku celana. Hal ini dapat mengakibatkan Anda bisa kecopetan. Lebih baik siapkan uang secukupnya untuk ongkos di saku.

Persiapkan tas pinggang kecil unutk menyimpan handphone dan uang Anda. Siapkan obat-obatan apabila selama perjalanan anda kurang enak badan.

Jangan bingung bila Anda memasuki terminal, stasiun, bandara ato pelabuhan. Jika merasa bingung, sebaiknya bertanya kepada petugas keaman jika memerlukan informasi.

Yang paling penting, jangan mudah terbujuk tawaran orang yg tak dikenal jika menawarkan sesuatu kepada Anda. Hal ini untuk menghindari Anda dari tindak kriminal> seperti gendam, pencurian dkk.

Yahk sampai sini perjumpaan kita di artikel ini. Semoga anda selamat sampai tujuan. Tak lupa saya juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431H, Minal Aidzin Wal Faidzsin, Mohon Maaf Lahir dan Batin***

0 komentar: