TOP NEWS

PERHATIAN.--- Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, blog ini dalam tahap perubahan tampilan. Harap maklum, Terima kasih.

Jumat, 25 Maret 2011

KOPI??? Jangan dijauhi,,,

Baca judul artikel ini, pasti anda bertanya-tanya,,, Meskipun penggunaan kopi juga sebagian menimbulkan gangguan bagi tubuh tetapi terdapat dampak positifnya.
Berdasar penelitian kopi juga mempunyai peran bagi kesehatan. Ungkapan ini bisa saja terbukti jika cara konsumsi kopi sesuai asupan dan terkontrol.
Bagi penggila kopi, minuman ini merupakan pemdongkrak energi.
Berikut dampak positif dari minum kopi :

1. Melindungi jantung
Peminum kopi yang mengkonsumsi 1-2 cangkir kopi hitam per hari memiliki resiko terkena stroke lebih rendah dibanding mereka yang tidak minum kopi. Hal ini disebabkan olh adanya antioksidan yang terkandung dalam kopi.
Kopi memiliki antioksidan lebih banyak dibanding bluebrry. Antioksidan yang terkandung didalamnya membantu menahan efek buruk dari peradangan pada arteri. Setelah sesaat meinumnya , kopi menigkatkan tekanan pada darah dan denyut jantung. Namun setelah beberapa lama kopi justru menurunkan tekanan darah karena antioksidan pada kopi mengaktifkan asam nitrat pada tubuh sehingga terjadi pelebaran pembuluh darah.


2. Mencegah diabetes
Antioksidan opi khususnya asam klorogenat dan guinides memainkan peranan untuk menigkatkan sel tubuh terhadap insulin yang membantu mengatur gula darah. Faktanya , orang yang minum kopi setiap hari memiliki resiko lebih rendah terkena 2 tipe  diabetes, menurut beberapa penelitian.

3. Menjaga kesehatan Hati
Kopi juga bisa meminimalkan resiko munculnya sirosis dan penyakit hati lainnya. Satu analisa dari sembilan penelitian menemukan bahwa kopi bisa menurunkan resiko kanker hati sebanyak 43%. Hal ini karena peran antioksidan dan kafein di dalamnya.


4. Menigkatkan kekuatan otak
Minumkopi secara terautr juga dapat membantu mengurangi resiko demensia dari Alzheimer, sama halnya seperti Parkinson . Antioksidan yang terkandung di dalam kopi menangkal kerusakan sel otak dan membantu jaringan saraf untuk bekerja lebih baik.


~~~~~~~~TIPS~~~~~~~
Untuk dapat menghindari efek negatif pada kopi , pilih racikan kopi tanpa tambahan gula dan susu, serta mengurangi dosis kopi yang Anda minum setiap hari . Selain itu pilih juga jenis kopi yang tanpa kafein. Dan agar "racun" dalam kopi bisa diminimalisasi , jangan lupa untuk selalu minum 2 gelas air putih untu setiap 1 cangkir kopi yang anda minum^^^

0 komentar: