Saturday, August 6, 2011

Cara Mudah Mengubah Flash Disk 1 GB Menjadi 2 GB

Jalan-jalan d Kaskus tiba2 kok nemuin ada Trit yg bikin benak saya tergelitik. "Ubah flasdish dari 1 GB menjadi 2 GB,, setelah baca2 sih,,, saya agak ragu sih sebenernya, Tapi kan blm puas kalo Sobat semua belum mencobanya. Hehehe, OK dehk simak aja nii....

Sepertinya kalau didengar-dengar, terlihat gila. Kalau nggak gila ya mustahil, pikirannya mungkin ini cuma rekayasa. Tulisan pada Flashdisk aja yang jadi 2 GB tapi tetap 1 GB kapasitasnya. Eitz, tapi nggak lho, nggak seperti yang dipikirkan begitu. Ini sungguh nyata. Flash disk yang semula 1 GB upgraded to 2 GB dengan cara yang simpelnya sederhana, hehe.
Cara upgrade flashdisk 1 gb jadi 2 gb ini memang mudah kok. Makanya kalau punya FD 1 gb bekas jangan langsung dibuang apa dijual, hehe. Bisa upgrade dulu. Lumayan jadi 2 GB.
Trik upgrade flashdisk 1gb jadi 2gb ini berjalan dengan bantuan software, jadi anda harus download dulu. Tapi udah saya siapkan kok, tinggal ACTION saja. Oke, kita jalankan langkah-langkahnya.

sebelumnya backup dulu data anda...karena takutnya ke format ulang... lalu ikuti langkah berikut:

1.Format Flashdisk menjadi FAT. Hati-hati jangan sampai salah.

2.Download dulu softwarenya  link ini http://www.ziddu.com/download/14798030/1GB_to_2GB.rar.html ,lalu jalankan.

3.Pilih lokasi drive Flashdisk.

4.klik Fix – OK – OK – OK

5.Cabut Flashdisk dan colokin lagi.

6.Taraaaaa……

Flashdisk jadul yang semula berkapasitas 1 GB kini menjadi 2 GB yang siap anda gunakan.

Selamat mencoba..!

NB:UNTUK FD 2gb atau lebih... hanya bisa menambah kap 1gb... contoh 2gb jadi 3gb... dst...

 Perlu diingat ya sobat, saya tidak menyarankan lho ya, saya hanya sebagai penerus INFO aja Jadi ntar kalo ada apa apa saya ga tanggung jawab lho ya,, hehehe

Ini beberapa comeng dari Kaskuser,,,

Originally Posted by AdamStorm
bener gan berhasil
tadi ane coba FD ane langsung berhasil jadi 2GB...
thx gan...  
Originally Posted by callmefrrz View Post
ane udah nyoba gan. dan berhasil. terima kasih
Originally Posted by laurensiusdd View Post
wah, mantab, gan!! ane dah buktiin sendiri!

Hahaha itu beberapa bukti aja,,

Tips dalam menjalankan misi ini ,,, hehehe :
usahakan dalam proses upgrade anda siap mencabut flasdisk yang anda kerjakan karena pernah terjadi timbul ledakan di komponen flashdisk atau panas yang berlebih menyebabkan conector di pc anda meleleh, apabila timbul bau terbakar atau suara denging dari flashdisk segera cabut karena proses tidak aman

Tapi ada juga komeng beginian,,,
 

secara programming mmg bisa kok di up bahkan ada yang 2GB bisa jadi 4 GB , ga mesti naek 1GB tapi naek 100%,

tapi ya itu masalahnya....kapasitas FD akan tetap sama dgn kapasitas FD seblmnya ketika diisi full

praktek ini denger2 udah cukup lama terjadi, dan saya pernah melihat dgn mata saya sendiri kalo tertulis di FD (logo dan cek properties) adalah 8GB,waktu itu 8GB adalaha barang sangat mewah...tapi ternyata hanya bisa diisi maks 2 GB,krn nyatanya memang cuma bisa 2GB

dimnakah saya melihat barang tsb ??? di tempat temen waktu dia pulang dari suatu negara (you know lahhh dimana) dgn bangganya memperlihatkan FD nya kesa ya,jujur waktu itu ngiler ,FD 8GB dihargai cuma 4GB...tapi setelah cek2 krn penasaran (bikin simulasi stress FD,read write,dan juga diisi full),ternyata hasilnya mengecewakan krn cuma terbaca 2GB

soooo, sejak itu saya hanya berani beli FD dari merek terkenal,terserah urusan mahal daripada urusannya tekor beli merek dari "you know who lah"

berharap cendol dan juga diangkat ke page one,post ini

by ayhamediacitra
siggy anti bot


So itu semua terserah sobat aja yahk,,, hehehehe
selamat mencoba bagi yg tertantang,,,,,


source : http://www.kaskus.us/showpost.php?p=429686044&postcount=1
from : http://derry-unromantic.blogspot.com/2011/04/cara-mudah-mengubah-flash-disk-1-gb.html

Disqus Comments