TOP NEWS

PERHATIAN.--- Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, blog ini dalam tahap perubahan tampilan. Harap maklum, Terima kasih.

Sabtu, 08 Oktober 2011

Peluncuran RX-8 Spirit, akhir generasi Mazda mesin Rotari

Mazda Motor Corporation hari ini mengumumkan memperkenalkan RX-8 SPIRIT R. Versi ini merupakan edisi khusus, yaitu RX dengandesain 4 pintu,4  tempat duduk bermesin rotari. Rencana penjualanmulai dibuka pada  24 November 2011 di seluruh dealer Mazda dan Mazda Anfini di Jepang.
Pihak Mazda menjelaskan bahwa  edisi khusus ini merupakan produksi terakhir dari Mazda RX-8  yang akan dihentikan pada akhir Juni 2012. Mazda berharap bisa mencapai target penjualan idisi ini sekitar 1.000 unit.

RX-8 SPIRIT R menggunakan basis RX-8 Type RS (transmisi manual 8-percepatan) dan Type E (transmisi otomatik 6-percepatan yang dikontrol secara elektronik).
Body cat Spirit R tersedia  pilihan Aluminium metalik, Sparkling Hitam Mica, atau White Crystal Pearl Mica. Edisi dengan nama SPRIT R ini menandai akhir dari riwayat RX-7. Model Spirit R ini tampil lebih gaya dan stylish.
Tampilan ekslusif pada edisi ini terlihat pada  desain jok ekslusif  model buket dari Recaro, dimana pada jok dilapisi kulit dengan  jahitan benang merah. 
Bagian Stir juga tak luput dilapisi kulit seperti desain jok mobil.  
Agar penampilan interior tampil makin gaya, tuas transmisi beraksentuasi merah, suspensi berkarakteristik sport dan rem berukuran besar.
Pelek alloy berwarna dipasangkan dengan 225/40-R19 89W (warna kuningan).
Pada edisi ini disediakan versi dengan ban dan pelek 225/45-R18 91 W.
Mobil ini juga dipasangi logo khusus SPIRIT R, lampu depan, lampu kabut dan kombinasi belakang dengan bezel hitam. 
Kaliper rem depan dan belakang  juga dilapisi cat merah. 
Pada rumah transmisi, dicat hitam piano dan untuk keamanan dipasang kantung udara SRS di depan serta model tirai di samping. 

Logo RX-8 Spirit


 
Cabin RX 8 Spirit

Harga Edisi khusus atau seri pamungkas Mazda RX ini dengan spesifiakasi :
a. Menggunakan mesin dua rotor, berpendingin air (0,654L x2), gerak roda belakang, transmisi manual 6-percepatan, dibandrol 3.250.000 yen atau Rp380 juta (termasuk pajak). b. Untuk transmisi otomatik 6-percepatan yang dikontrol secara elektronik (Activematic), dijual 3.120.000 yen (365 juta).

"Meskipun RX-8 produksi berakhir, mesin rotary akan selalu mewakili semangat Mazda dan Mazda tetap berkomitmen untuk pembangunan berkelanjutan", ujar pihak Mazda.


SEJARAH MAZDA mesin ROTARI
Klik GAMBAR untuk memperbesar
 

0 komentar: