TOP NEWS

PERHATIAN.--- Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, blog ini dalam tahap perubahan tampilan. Harap maklum, Terima kasih.

Minggu, 18 Desember 2011

6 Makanan yg tidak baik untuk Si Kecil

       Bicara soal makanan untuk si kecil tentunya merupakan hal yang penting bagi orang tua. Namun hal tersebut sering dilupakan oleh sebagian orang tua yang umunya sibuk oleh karirnya. Dengan begitu, anak tidak terkontrol dalam mengkonsumsi makanannya. Biasanya orang tua langsung memberikan makanan pada si kecil sesuai yang ia inginkan (alasannya asal si kecil senang dan tidak rewel). 

       Namun justru ini yang dikhawatirkan, jika tidak dicegah pola makan tersebut akan berakibat buruk bagi si kecil dalam jangka pendek ataupun lama.
Anak-anak biasanya lebih suka dengan makanan yang berwarna menarik dan manis. Namun, sekarang banyak makanan instans rendah nutrisi yang tidak sehat justru digemari si kecil. Berikut ada 6 makanan paling sehat untuk anak.
Kesibukan orangtua-lah merupakan faktor yang membuat anak harus diberikan berbagai makanan yang tidak sehat, seperti makanan kemasan, instans atau junk food.

Berikut kilasannya :
1.Chicken Nugget


Makanan ini biasanya masuk dalam makanan favorit anak-anak. Nugget ayam termasuk makanan yang tidak sehat karena banyak mengandung garam dan high-fructose corn syrup (HFCS atau fruktosa jagung) yang ditambahkan untuk menambah rasa, diikuti dengan cara digoreng dalam minyak terhidrogenasi yang mengandung lemak trans. Makanan ini rendah nilai gizi dan tinggi kalori dan lemak.

2. Kentang Goreng 


Makanan ini tinggi kandungan lemak, tinggi kalori, natrium (garam) dan digoreng dengan menggunakan minyak terhidrogenasi yang mengandung lemak trans. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa pemanasan makanan bertepung seperti kentang dalam suhu yang ekstrim menciptakan karsinogen disebut akrilamida, yang bisa memicu kanker.

3. Keripik Kentang 


Makanan ini juga tinggi lemak jenuh dan garam. Beberapa keripik kentang juga dapat membentuk akrilamida yang memicu kanker. 

4. Minuman ber-Soda, dkk


Minuman manis atau bersoda tinggi akan kalori yang berasal dari gula dan karbohidrat. Bila berlebihan mengonsumsi minuman ini bisa menyebabkan obesitas dan kerusakan gigi pada anak-anak.

5. Sereal Manis


Beberapa sereal ditambahkan dengan pengawet, bahan kimia, minyak terhidrogenasi dan pewarna buatan. Pilihlah sereal gandum utuh sebagai pilihan terbaik untuk sarapan anak Anda.

6. Pizza 


Topping pizza biasanya menggunakan sosis, daging yang bisa bersifat karsinogen nitrat dan nitrit. Tambahan keju juga akan menambah kalori ekstra. Jika ingin makan pizza sebaiknya pilih pizza gandum dengan topping ayam tanpa kulit, sayur-sayuran dengan sedikit keju.


Qoute PESAN :
"sebaiknya orang tua memilihkan makanan yg terbaik dan menyehatkan 
bagi anaknya"

artikel dari : http://www.kaskus.us/showpost.php?p=482178074&postcount=1

0 komentar: