TOP NEWS

PERHATIAN.--- Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, blog ini dalam tahap perubahan tampilan. Harap maklum, Terima kasih.

Kamis, 18 Oktober 2012

Khasiat di balik Ampas Teh


Sore hari tak lengkap rasanya bila tanpa secangkir teh. Apalagi jika cuaca hujan, pas banget untuk menghangatkan tubuh kita. Aromanya yang harum bisa untuk relaksasi tubuh. Teh dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi stres (cocok untuk pekerja kantoran) , dan memperlambat proses penuaan. 
Kebaikan teh yang konon ditemukan secara tak sengaja ketika daun-daunnya masuk ke dalam air yang tengah dijerang untuk Kaisar Shen Nun di China 2737 SM ini juga bisa didapatkan dengan memanfaatkan sisa-sisa seduhannya. Polifenol, kandungan antioksidan yang membuat minuman ini begitu sakti, tetap tinggal pada ampas teh. 
Ternyata ampas teh pun masih dapat digunakan lho sobat....
Mari kita simak bersama beberapa manfaat yang jarang terpublikasi :

  1. Mencegah timbulnya jerawat
    Lawan jerawat dengan kadungan polifenol si daun ajaib. Usapkan ampas teh ke seluruh wajah, diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas. “Ampas teh mengandung polifenol bisa menghambat pembentukan lemak menjadi asam lemak sehingga mencegah kandungan minyak berlebih dan iritasi. Timbulnya jerawat pun bisa dicegah,” ungkap Dadan Rohdian dari Bagian Pengolahan Hasil dan Engineering Pusat Penelitian Teh dan Kina, Bandung.
     
  2. Menghaluskan Kulit
    Polifenol dalam teh yang merupakan jenis antioksidan jenis bioflavonoid juga dapat membantu mengatasi masalah kulit kasar dan kusam. Oleskan ampas teh ke tangan, kaki dan bagian tubuh lain. Biarkan selama 5 – 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Kandungan antioksidan yang meresap ke dalam kulita akan menetralisasi radikal bebas sehingga memperlambat penuaan dini.
  3. Mencegah kerontokan rambut

    Akar rambut yang rapuh dapat juga diperkuat dengan zat polifenol. Siapkan kira-kira 100 mL air teh beserta ampasnya kemudian siramkan pada rambut yang telah dibasahi dengan air htangat. Pijat kepala dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan sampo. Yang perlu diperhatikan, jangan terlalu banyak menggunakan ampas teh agar tidak kesulitan saat membersihkannya.
  4. Merilekskan mata

    Lelah setelah seharian bekerja? Luangkan waktu untuk relaksasi mata. Gunakan ampas teh untuk kompres mata. Anda dapat membungkusnya dengan kain terlebih dahulu ataupun langsung menaruhnya di pelupuk mata. Mata pun akan terasa lebih rileks.
                    Selesai melakukan perawatan tubuh dan wajah dengan ampas teh? Jangan langsung dibuang ke tempat sampah!!! Jadikan ampas teh tersebut sebagai pupuk oerganik dengan menaburkannya di atas tanah di dalam pot-pot anda. Kandungan nitrat di dalamnya akan terserap akar, tanaman anda semakin subur. “Secara tidak langsung kita sudah melakukan langkah hijau, Go Green.”



13 komentar:

  1. nice post sob..
    article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
    maju terus dan sukses selalu...
    salam kenal yach...
    kunjungi blog saya juga ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
    agen situs poker online indonesia uang asli,poker online terpercaya dan teraman...
    http://chaniaj.blogspot.com/ dan situs kesayangan kami http://oliviaclub.com
    serta sites.google kebanggaan kami https://sites.google.com/site/pokeronlineterpopuler/
    di oliviaclub.com poker online uang asli terbaik di indonesia dengan teknologi teraman dan tercanggih.
    main dan ajak teman anda bergabung dan dapatkan 20% referral fee dari house commision untuk turnover teman ajakan anda...

    BalasHapus
  2. Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

    BalasHapus
  3. Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

    BalasHapus
  4. Makin sukses untuk websitenya, kami akan selalu mengikuti dan hadir sebagai sahabat yang baik. Terimakasih banyak, pak/bu

    BalasHapus
  5. Hadir kembali berkunjung dihari yang indah dan cuaca yang cerah ini, terimakasih teman karena selalu berbagi info menarik yang ter up to date, keep blogging!!

    BalasHapus
  6. infonya sangat bermanfaat sekali mbak/mas, makasih yach!! beritanya bagus banget dan sangat menarik untuk di baca hari ini. Ijin share juga ya, terimakasih.

    BalasHapus
  7. sudah beberapa hari saya mencari berita seperti ini, dan akhirnya.. akhirnya ketemu!! terimakasih nih ya? postingannya sangat berharga bagi saya, thanks gan!

    BalasHapus
  8. Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

    BalasHapus
  9. Semua postinga artikelnya sangat menarik untuk di simak, mohon kunjungi juga website kami, kami tunggu. terima kasih. :D

    BalasHapus
  10. besok sudah datang Idul Adha yang kita tunggu ya gan?? Semoga anda yang beragama islam menjalankan Puasa Arafah hari ini, keep posting, thanks. Salam.

    BalasHapus
  11. Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

    BalasHapus
  12. Hei, kamu sudah dengar musik ini belum??? saya menemukannya di youtube dan ternyata keren banget... coba deh dengerin....

    BalasHapus
  13. selamat malam, uwaaah... websitenya bagus nih gan, bikin kalem hati, keep posting gan. .Saya tunggu postingan menarik lainnya di website ini. Thank you

    BalasHapus