Saturday, July 31, 2010

TIPS mempelajari bahasa "asing"

Belajar bahasa asing selain bahasa Inggris memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Selain memang di sekitar kita masih jarang dipakai ataupun terdengar, mempelajarinya juga membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Berikut ini beberapa tips yang dapat membantu dalam mempelajari bahasa Inggris :


1. Usahakan Anda memiliki kamus bahasa yang sedang dipelajari. Diusahakan setiap hari mencari kata-kata baru selama kursus/ bimbingan lainnya. Cari arti kata tersebut melalui kamus, lalu catat kosakata tersebut dalam buku catatan khusus kosakata.
2. Hadiri pertemuan denagan serius dan konsentrasi, karena setiap pertemuan telah dirancang semaksimal mungkin. Jangan sampai Anda tertinggal jauh hanya karena melewatkan satu pertemuan.
3. manfaatkan kesempatan berbicara dalam bahasa yang Anda pelajari semaksimal mungkin di dalam kelas. Akan lebih baik lagi apabila Anda memiliki teman di luar kelas yang bisa bertutur bahasa asing yang sedang dipelajari, sehingga ruang praktik bahasa Anda menjadli lebih luas.
4. selalu berkonsultasi dengan pengajar yang bersangkutan bila Anda menemui kesulitan dalam belajar.
Menguasai bahasa asing memang tidak semudah membalikan telapak tangan, tetapi apabila disertai kesungguhan, niat, dan motivasi yang tinggi, Anda dapat mempelajari dan menguasai bahasa asing apapun yang diinginkan.


Sekian refrensi dari saya,- mudah-mudahan dapat membantu anda selaku pembaca info-info di blog ini. Terima kasih atas kunjungannya___________________


[postingan ini asli karya bukahalaman.blogspot.com]
_____________________________________________________________




___________________TIPS-&-TRICK-LAINNYA______________
A.[cara_tambah_"facebook_share"_pada_blog]
B.[Cara Menampilkan CODE HTML di BLOG]
C.[Cara Memasang Translator (penerjemah bahasa) di blog]
D.[Cara memasang "Tulisan Berjalan Pada MenuBar" di BLOG]
Disqus Comments