TOP NEWS

PERHATIAN.--- Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, blog ini dalam tahap perubahan tampilan. Harap maklum, Terima kasih.

Kamis, 26 Agustus 2010

Cara cepat dan simpel atasi Cegukan

Kita mungkin merasa terganggu dan jengkel ketika ada gangguan____
Tapi yg satu ini juga bikin masalah, yaitu cegukan anda semua pasti pernah pasti mengalaminya, gak mungkin kalo ada yg blm pernah cegukan. Berikut bacaan saya :

Cegukan terjadi ketika diafragma, otot di dasar paru-paru, mengalami kejang. Kekejangan itu menyebabkan pita suara menutup dengan cepat dan terdengarlah suara keras cegukan.

- National Library of Medicine di Amerika Serikat mengatakan bahwa makanan pedas dan berbumbu serta asap tebal adalah pemicu cegukan. Pneumonia, radang selaput dada, atau kerusakan daerah tertentu di otak yang mengontrol pusat cegukan bertanggung jawab pada terjadinya cegukan.

- Cara mudah menyembuhkan cegukan adalah menahan napas, minum segelas air dingin, atau makan sesendok gula dan berdiam diri sejenak(tidak melakukan aktivitas sementara).

- Anda juga dapat mencoba menghentikannya dengan meletakkan kantong kertas di depan mulut dan mencoba bernapas dari kantong kertas itu selama beberapa menit.

- Jarang terjadi cegukan lebih dari beberapa menit. Jika cegukan berlangsung selama beberapa hari, maka langkah yang bijak yakni berkonsultasi ke dokter

Nahk segini artikel saya, semoga berguna bagi anda sekalian.
adapted from: KOMPAS.com

0 komentar: