Saturday, August 21, 2010

Mengapa tidak boleh makan di depan komputer?

Satu hal yg menggelitik di benak saya>>>>
Kenapa??? ya artikel ini bertuliskan "mengapa tidak boleh makan di depan komputer?" Yah untuk lebih jelasnya baca artikel ini :

Anda pasti pernah terpaksa makan di depan komputer. Kebiasaan buruk tersebut harus segera dihilangkan. Karena tidak hanya berefek pada kebiasaan makan yg tidak sehat tetapi juga membuat makanan Anda terkontaminasi banyak bakteri.

Anda pasti tidak menyadari bahwa pada keyboard yg anda gunakan terdapat ribuan bakteri. Saat meletakkan makanan di depan keybiard, kemudian Andaa mengatik, bakteri tersebut bisa saja terlempar ke dalam makanan yg Anda makan.

Keyboard adalah salah satu peralatan kantor paling kotor dan jarang dibersihkan. Bahkan ada penelitian yg menunjukkan kalau bakteri yg terdapat pada keyboard lebih banyak dibandingkan bakteri yg terdapat pada toilet. Jadi jangan mengambil resiko dgn makan di depan komputer, krn bakteri berbahaya dari keyboard bisa mengotori makanan dan bisa membuat anda sakit.
Tidak hanya itu , sisa atau remahan makanan yg tercecer sangat menggoda hewan penyebar penyakit seperti tikus , kecoa, lalat, dkk. Bisa anda bayangkan jika meja anda menjadi tepat favorit hewan tsb karena banayak makanan. Pasti anda terkena visrus penyakit yg dibawa hewan tsb setiap harinya.

Sangat penting utk menjaga kebersihan meja kerja karena anda bekerja ditempat tsb setiap hari. Jgn hanya mengandalkan tenaga pembersih kantor, untuk membersihkan meja. Sesekali bersihkanlah meja kerja sendiri secara maksimal dan jaga kebersihannya terutama keyboard. Untuk membersihkan meja kerja adna bisa menggunakan tisu basah yg mengandung alkohol. Karena kandungan alkohol didalamnya cukup efektiv membunuh bakteri.

MULAILAH HIDUP SEHAT KARENA SEHAT ITU MAHAL HARGANYA


Sekian Tips tersebut moga bermanfaat bagi anda______
Disqus Comments