Monday, January 10, 2011

Berenang Tingkatkan Kecerdasan Anak

Mengajarkan anak berenang sejak dini ternyata memiliki banyak manfaat. Selain menyehatkan, aktivitas olahraga air itu juga bermanfaat merangsang perkembangan otak anak. Tim peneliti di Queensland percaya bahwa berenang bisa meningkatkan kecerdasan anak.

Sebuah proyek penelitian Universitas Griffith menganalisa lebih 10 ribu anak lima tahun ke bawah untu mngetahui pengaruh berenang terhadap perkembangan fisik, sosial, intelektual dan kemampuan bahasa.

Seperti disinyalir dari Times of India, Prof.Robyn Jorgensen mengatakan bahea anak yang memiliki rutinitas berenang cenderung lebih percaya diri dibandingkan anak seusianya yang tak memiliki hobi berenang. Penelitian ini sudah berjalan setidaknya 2 tahun untuk merekam perkambangan anak-anak selama belajar berenang.

Jorgensen  mengatakan penelitian juga memantau 60 perenang muda yang diambil secara acak dari sejumlah sekolah di Australia untuk mendukung penelitian. Berdasar penelitian anak yang sejak kecil bisa berenang memiliki IQ lebih tinggi dibanding anak-anak yang tidak bisa berenang.
Disqus Comments