TOP NEWS

PERHATIAN.--- Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, blog ini dalam tahap perubahan tampilan. Harap maklum, Terima kasih.

Minggu, 20 Maret 2011

Software Gratis Buat Belajar Fisika part1

Bingung mau posting artikel, ehk dapat ide buat tampilin aplikasi-aplikasi yang dapat membantu dalam pembelajaran fisika. Di bawah ini ada beberapa yang mungkin bisa membantu anda,, :
 

Asynx Planetarium v2.50
Asynx Planetarium merupakan aplikasi ringan namun sangat membantu dalam hal mempelajari ilmu perbintangan serta tata surya. Dengan sistem virtual yang ada, Anda bisa melihat siklus perputaran sistem tata surya serta pergerakan yang terjadi. Hal ini juga membantu untuk memprediksi cuaca yang akan datang. 
Situs web: www.asynx-planetarium.com
Lisensi : Freeware
Spesifikasi : Semua Windows



Celestia 1.5.1

Dengan Celestia, Anda bisa menjelajah tata surya secara virtual mulai dari mengelilingi angkasa, mengamati jajaran planet dari stasiun angkasa luar hingga menginjakkan kaki di sejumlah planet. Aplikasi bertampilan 3D yang lumayan apik ini memang memperlakukan dirinya sebagai pesawat ruang angkasa dengan aneka fitur pengamatan yang lengkap.

Situs web :www.shatters.net/celestia
Lisensi : Freeware
Spesifikasi :Windows 98SE/ME/NT/2000/XP/2003
 
CNebulax 1.7.5

CNebulax bisa dibilang aplikasi yang sangat cocok bagi para peminat astronomi yang sangat serius mendalami ilmu perbintangan. Jangan dulu putus asa melihat tampilannya yang rumit, karena terdapat panduan cepat mengenai penggunaannya diawal aplikasi. Untuk astronom pemula, aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk memantau pergerakan obyek langit yang umum seperti planet dan bulan, sekaligus menggali informasi detil mengenai setiap obyek.

Situs web : http://www.uv.es/jrtorres/CNebulaX.htm
Lisensi : Freeware
Spesifikasi : Windows 98SE/ME/NT/2000/XP/2003/Vista

Hallo Northern Sky 2.3.0N 

Jangan remehkan tampilannya yang sederhana. Lihat fitur dan fasilitasnya lebih dalam, maka Anda bisa mengobservasi langit lebih leluasa. Sekilas tampilan ini mirip radar atau semacam grafik berisi titik-titik. Secara default, obyek-obyek langit yang tampil tidak ditampilkan secara detil dan 3 dimensi. Na,im jika Anda mengetik tombol Ctrl+F maka beberapa obyek langit ditampilkan sesuai aslinya dengan tekstur pelengkap.

Situs web : www.hnsky.org
Lisensi : Freeware
Spesifikasi : Windows 98SE/ME/NT/2000/XP/2003



 NASA World Wind 1.4

Salah satu proyek edukasi yang diluncukan NASA dalam memberikan gambaran tata surya dengan isinya. Hasil gambar yang didapat ditangkap menggunakan satelit Landsat 7 yang memungkinkan gambar yang ada tampil dalam mode 3D. Tampilan landscape bumi sendiri mengingatkan akan Google Earth dengan detil yang jelas.

Situs web: http://worldwind.arc.nasa.gov
Lisensi: Freeware
Spesifikasi: Windows 2000/XP/Vista



Masih banyak software gratis lainnya,,, maka lihat selanjutnya>>>>

0 komentar: