TOP NEWS

PERHATIAN.--- Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, blog ini dalam tahap perubahan tampilan. Harap maklum, Terima kasih.

Jumat, 18 Maret 2011

Waspada Parkir di Tempat Panas


MENCARI parkir yang posisinya tepat memang tak mudah. Parkir di tempat panas memang menyebalkan. Belum lagi kemungkinan bahaya zat-zat yang tercipta di dalam mobil karena uap panas yang berkumpul.

Menurut penelitian bahan-bahan seperti plastik, dashboard, jok dan gas BBM dikhawatirkan dapat menyebabkan berbagai penyakit. Hal ini dapat terjadi jika mobil diparkir di tempat panas dalam kurun waktu yang lama. Rata-rata mobil yang diparkir di tempat teduh dengan jendela tertutup akan mengandung sekitar 400-800 mg per sq ft gas BBM. Sementara itu jika mobil diparkir di bawah matahari pada suhu diatas 60 derajat Fahrenheit, kandungannya naik drastis hingga 2000-4000 mg per sq ft. Secara otomatis orang-orang yang masuk kedalam mobil akan langsung menghisap zat yang mungkin berbahaya ini.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan :

Petama > buka sedikit jendela. Hal ini bertujuan agar udara panas dapat keluar. Selain itu hal ini pun untuk menghindari kemungkinan kaca pecah karena panas. Namun , jika hujan jangan lupa untuk menutup jendela.
Kedua > jangan lupa angkat wiper. Jika terkena panas secara berlebihan, karet wiper dikhawatirkan akan menempel lengket di kaca. Hal ini sesuai dengan sifat karet yang akan memuai jika terkena panas.
Ketiga > Hindar menyimpan barang yang mudah terbakar di dalam mobil. Barang-barang seperti korek api dan parfuk spray sebaiknya tak disimpan di area mobil yang langsung terkena panas. Semua ini karena barang=barang tersebut bisa meledak jika terjena panas.

Selain itu,  air minum dalam kemasan yang sudah terkena sinar matahari alngsung sebaiknya tidak diminum lagi. Hal ini dikarenakan zat-zat karsinogen yang terdapat dala air kemasan tersebut sudah "terlepas" dan dapat membahayakan kesehatan.

Keempat > Lakukan "ritual". Yang dimaksud dengam ritual di sini dimaksud yaitu : Sebelum menjalankan mobil , lakukan langkah-langkah seperti , membuka semua jendela , hidupkan mesin, Hidupkan AC dengan kecepata blower maksimum tanpa menekan pedal gas.
Lalu biarkan selama kurang lebih 1-2 menit . Setelah itu, tutup semua jendela baru jalankan mobil,,,,,
Ok itu dari saya,, makasi**

0 komentar: