TOP NEWS

PERHATIAN.--- Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, blog ini dalam tahap perubahan tampilan. Harap maklum, Terima kasih.

Selasa, 19 April 2011

Cegah Flash Disk biar gag Kemasukan Virus


 Pas Jalan-jalan di Kaskus,,, ehk ada Threat yg menarik,, setelah aku Liat beneran BERGUNA banget buat aku.
So, aku langsung kepikiran , kenapa gag buat postingan aja.
Liat temen2ku yang sering ngeluh gara-gara flashdisknya kena virus mulu, aku jadi pengen nrusin ni artikel buat dibaca temen2 yg mungkin gag sempet baca di KASKUS, so jadinya aku jadi media perantara, berbagi ILMU itu tak ada salahnya,
"DIBUANG SAYANG"
Nahk,,, aku ucapin makasi juga buat KASKUSER yg udah sediain Tips ini...
Ok dehk gag usah berbasa basi ini dia artikelnya :

1. Buat sebuah folder dengan nama AUTORUN.INF pada root directory flash disk.
2. Ubah atribut folder ini menjadi “Read Only” dan “Hidden”, jika perlu, atributnya diubah menjadi “System”. 
3. Selesai. 
Mengapa seperti itu? Alasannya adalah: Windows tidak mengizinkan untuk membuat file yang memiliki nama yang sama dengan nama folder. Selain itu, cara menghapus (delete) sebuah folder sangat berbeda dengan cara menghapus sebuah file.

Sebagian besar virus/trojan menular dan menyebar menggunakan file AUTORUN.INF. Jika sudah dibuat sebuah folder dengan nama AUTORUN.INF, maka virus tersebut tidak lagi dapat membuat file dengan nama yang sama, sehingga virus tidak akan aktif didalam flash disk.

Tips di atas adalah tips yang sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan. Berikut ini adalah tips lanjutan untuk lebih menghambat penularan virus ke flash disk.

1. Dalam folder AUTORUN.INF yang sudah dibuat, tambahkan 1 atau 2 buah file dengan nama file yang mengandung 2 sampai 3 huruf CJK (Chinese-Japanese-Korea), dan berekstensi .txt.
2. Jika kesulitan, dapat menggunakan menu Character Map yang terdapat di bagian Accessories, System Tools. Pilih jenis huruf yang mengandung huruf CJK, seperti: Arial Unicode, MingLiU, Batang, Gulim, dan sebagainya
Keberadaan file dalam folder tersebut menjamin flder tidak bisa dihapus. Huruf CJK akan mempersulit pembuat virus yang mengandalkan bahasa pemrograman VBScript, karena VBScript tidak mendukung huruf Unicode. 
Nahk, moga-moga cara tersebut dapat membantu anda semua,,,

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8049874

0 komentar: