Sunday, January 1, 2012

Ternyata Minum Jus Apel Berbahaya!!!

Hi Sobat.... ^_^
Sebelumnya aku ucapin SELAMAT TAHUN BARU buat semua,,,
Semoga angan-angan dan harapan kita terkabul serta menjadi yang lebih baik di tahun 2012 ini, amin.

Nahk sekarang masuk ke topik artikel sobar :D
Mungkin banyak orang beranggapan Jus Apel itu menyehatkan, selain praktis dalam mengkonsumsinya tak khayal banyak orang sekarang antusias mengkonsumsi aneka produk olahan alami dalam bentuk Jus.
Tapi,  ada baiknya sekarangkita memikirkan kembali apakah Jus itu baik untuk tubuh kita atau tidak. Info terbaru, pakar kesehatan mengungkapkan bahwa Jus Buah justru memiliki efek buruk terhadap kesehatan. Dan salah satu yang berbahaya yaitu Jus Apel. Gimana sobat? pasti penasaran kan?


Menurut pakar kesehatan dan nutrisi, jus apel bisa berbahaya bagi berat badan dan gigi pada anak. Jus apel dipercaya mengandung banyak kalori dan pada beberapa kasus, juga mengandung gula dan soda.

Jika kita membiarkan anak meminum jus apel, itu sama halnya dengan membiasakan anak mengonsumsi makanan manis dan menjauhkannya dari makanan serta minuman sehat. Belum lagi adanya risiko obesitas yang akan dihadapi si kecil di kemudian hari.

"Jus apel itu seperti gula" , ungkap Judith Stern, profesor bidang kesehatan dan nutrisi di University of California.

Belakangan ini banyak dijumapi jus yang telah dilengkapi dengan berbagai macam vitamin. Namun menurut pakar kesehatan dengan adanya vitamin yang ditambahkan dalam Jus, minuman itu tetap tak bisa disebut sebagai minuman sehat. Menurut catatan akademi pediatrik, kandungan karbohidrat, dan gula lebih banyak ditemukan dalam jus apel ketimbang susu. Jus hanya mengandung sedikit protein dan mineral, serta tak ada serat.

Pakar kesehatan menyarankan untuk memakan apel secara langsung, karena itu lebih aman untuk dikonsumsi.


Berikut saran dari beberapa ahli nutrisi, jika anda akan mengkonsumsi Jus Buah :

1. Pilih jus yang kaya akan kalsium dan vitamin D-3
2. Sebaiknya jangan berikan jus pada anak di bawah usia 6 bulan. Jangan menarus jus ke dalam botol tertutup, karenakan membuatnya meminum sepanjang hari. Akibatnya, gigi menjadi rusak.
3. Batasi jumlah jus yang akan dikonsumsi :
     *4 sampai 6 ons per hari untuk anak usia 1 hingga 6 tahun
     *8 sampai 12 ons untuk mereka yang berusia 7 hingga 18 tahun
4. Ajak anak untuk lebih banyak makan buah utuh ketimbang jus.
5. Jangan terpengaruh dengan label yang mengklaim 'tidak ada tambahan gula' atau 'bebas kolesterol', karena itu tidak benar.

Nahk itu tadi info Kesehatan untuk anda, semoga bermanfaat.

dikutip dari : wolipop.com
Disqus Comments