Monday, May 7, 2012

Langkah untuk Menghilangkan "NIKOTIN" dalam tubuh



Rokok. dari namanya saja sudah merisaukan bagi perokok pasif.
Hasil penelitian mengatakan bahwa perokok pasif lebih besar kemungkinannya terserang kanker dan penyakit sejenisnya.

Bagi perokok aktif yang ingin mengakiri kebiasaan merokok sebenarnya bisa, hanya saja perlu waktu secara bertahap. Kalo boleh saran, merokok itu bener2 tidak ada gunanya.
Nikotin merupakan salah satu zat yang ada dalam Rokok yang menyebabkan kerusakan pada jaringan dalam paru-paru, efeknya bereaksi dalam janga pendek maupun panjang, karena nikotin didalam tubuh manusia bisa mengendap dan lama-lama akan merusak paru-paru , untuk tingkat kefatalannya bisa menyebabkan kanker.



Karenanya saya mempunyai TIPS bagi perokok aktif maupun pasif untuk menghilangkan NIKOTIN secara bertahap.

7 Tips menghilangkan Nikotin dalam tubuh :
  1. Perbanyak makan sayuran.
  2. Minum susu putih.
  3. Konsumsi soda putih.
  4. Makanlah buah seperti , kiwi, anggur, stroberri, peac, dan pome, semua itu banyak mengandung antioksidan untuk menunjang keberhasilan anda.
  5. Kurangi merokok dan berhentilah merokok secepatnya.
  6. jika anda bepergian menggunakan kendaraan ( motor ) usahakan pakai masker.
  7. Makanlah buah pisang minimal 1 buah/hari.
 *Melihat point 7, mungkin sobat semua bertanya , iya kan?
Kok bisa pisang bermanfaat dalam kasus ini? BISA :D
BUAH PISANG
Buah pisang mempunyai keistimewaan tersendiri, yaitu : pisang juga mempunyai khasiat menetralisir kandungan nikotin di dalam tubuh,  menurut riset, pisang banyak mengadung sari vitamin-vitamin yang mampu memperbaiki sel-sel dalam tubuh yang terkandung nikotin. Terlebih lagi bagi yg sudah ingin berhenti merokok dan mau menghilangkan kandungan atau sisa-sisa nikotin yang ada. Dianjurkan memakan buah pisang sehari cukup satu. Kandungan vitamin B6 dan B12 yang terdapat pada pisang, dapat menetralisir pengaruh nikotin di dalam tubuh. Selain itu enzim bromelain yang terkandung dalam pisang pun, dapat meningkatkan libido pria. Jadi mengkonsumsi dapat memberikan khsiat yang luar biasa pada tubuh.

 
Selain pisang,,, terdapat obat yang lainnya Yaitu
AKAR SRIGUNGGU


Ciri tumbuhan :
~Tumbuhan sirgunggu berupa perdu yang tingginya 3 m.
~Daunnya bertangkai pendek, berbentuk bulat telur sampai memanjang, tebal dan kaku.
~Tepi daun beringgit.
~Bunganya berwarna putih-violet tersusun dalam malai.
~Buah yang berwarna hijau kehitaman berupa buah batu berbentuk bulat telur.

Biasanya akar ini juga digunakan untuk gurah,agar suaranya bagus..
Cara mengolahnya : kulit akar ditumbuk dan diseduh dengan air, kemudian diteteskan pada hidung guna mengobati berbagai penyakit yang berkaitan dengan lendir, seperti asma, batuk, atau untuk memperoleh suara yang jernih. Efeknya berupa pengeluaran lendir dari hidung dan mulut.

Manfaat lainnya seperti daunnya bermanfaat untuk menyegarkan kondisi wanita yang sedang nifas. Sebagai obat luar, daun ditumbuk dengan adas pulosari untuk encok dan nyeri atau kelelahan pada sendi. Daun mudanya diremas-remas dan ditambah sedikit kapur menjadi obat gosok. Seduhan daun dengan garam serta temulawak dapat diminum untuk perut yang membusung dan sebagai obat cacing. Infus daun tumbuhan ini sudah diteliti secara in vitro mampu menghancurkan batu ginjal.Penelitian di National Cancer Institut, Washington menyatakan, ekstrak air tumbuhan ini aktif sebagai anti-HIV in vitro.

Kandungan KIMIA akar Srigunggu :
Kandungan kimia tumbuhan sirgunggu pada bagian-bagian tubuhnya berbeda-beda. Daunnya mengandung unsur kalium, sedikit natrium, alkaloid, dan flavonoid flavon. Pada kulit akarnya terdapat glikosida fenol, manitol, dan sitosterol. Sementara kulit batangnya mengandung senyawa triterpen, asam ureanulat, asam kueretaruat, dan asam seratogenat.
Disqus Comments