TOP NEWS

PERHATIAN.--- Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, blog ini dalam tahap perubahan tampilan. Harap maklum, Terima kasih.

Minggu, 17 April 2011

Tahukah kamu?? Ipod & MP3 sebabkan Tuli pada Remaja

Anda suka mendengarkan alunan music atau iPod dengan esrphone???Tahukah Anda betapa mempunyai resiko bila dipakai secara terus menerus??
Mungkin Anda bertanya-tanya , "kok Bisa?"
begini ,,,,,,......
Dalam sejumlah penelitian di Amerika Serikat telah ditemukan penyebab gangguan pendengaran yakni terjadi pada remaja dikarenakan keserngan menggunakan iPod atau MP3,Dari sini peningkatan lebih dari 30 % dan sekitar 6,5 juta lebih dalam survei yang pernah dilakukan.Penyebab kenaikan utama tersebut tidak diketahui walaupun para ilmuan meyakini eksposur terhadap suara keras,seperti suara musik yang diperbesar.
Dari Bringham  dan womens hospytal Boston oleh Josef shargorodsky memeriksa dua database untuk melihat apakah ada tingkat perbedaan gangguan pendengaran dibandingkan dlam janhka waktu berbeda pula.Sebagian remaja yang lehilangan pendengaran masih tahap ringan,walaupun jumlah kasus pendengaran hilang atau kasus buruk  akan menjadi lebih tinggi dari 77  persen dalam survei nanti.
Remaja permpuan ditemukan signifikan cenderung lebih sedikit terpengaruh,ehm bisa juga yach...Saya uuga menyempatkan membaca dalam sebuah jurnal JAMA yang menyampikan ''kehilangan pendengaran adalah sebuah gangguan sebsoris umum dan akan mempengaruhi puluhan jutaan orang dari segala usia di negri Obama. 
Bagaimana dengan Anda???jaga pendengaran kita sebelum pendengaran kita terkena virus yang menyebabkan tuli,,,, gag ada salahnya kan kita mencegahnya terlebih dulu,,,???
from : http://dhanaarsega.blogspot.com/

0 komentar: