TOP NEWS

PERHATIAN.--- Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, blog ini dalam tahap perubahan tampilan. Harap maklum, Terima kasih.

Jumat, 16 September 2011

[Kisah Cerita] Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh

Berikut cerita yg saya dapat dari Kaskuser yg share kisahnya.....

Mau share pengalaman nih gan, barusan tadi sore kejadiannya, sekitar jam 5.30 PM, di Solo...

ane tadi dari Wonogiri, bermaksud pulang ke Jogja lewat solo. nah sampe di solo, ane ngikutin plang arah klaten, tapi semaikn ane ikutin jalannya semakin sempit & makin rusak jalannya, waduh, kayaknya salah jalan ni (kalopun bener pasti jalan alternatif yg nggak enak dilewatin). ane tanya ke tukang bensin eceran (sekalian beli), tapi malah ditunjukin jalan yg semakin aneh, dan akhirnya ane bener2 tersesat (ane bener2 nggak tau solo gan )

akhirnya ane tanya ke polisi yg lagi jaga di pinggir jalan, terus ane tanya :


ane : Maaf permisi pak, mau tanya, jalan arah ke jogja ke mana ya pak?

polisi : blablablabla (lupa penjelasan awalnya hehe), ntar mentok ada pertigaan jalan besar, belok kiri, terus luruuuus & ikutin plang ke jogja...

ane : o ya terima kasih pak...


terus ane ngikutin jalan penjelasan polisi tadi. singkat cerita, ane sampe ke pertigaan jalan besar yg dimaksud polisi tadi, ane ambil jalur paling kiri & pasang lampu sign ke kiri. baru mau belok ke kiri, tiba2 ane liat rambu dilarang belok kiri, ternyata jalan tadi satu arah ke kanan gan, ane langsung berenti & matiin lampu sign, & ane mau belok kanan (krn cuman boleh kekanan).


pas ane mau belok kanan, ada polisi lagi jaga di depan posnya & nunjuk motor ane terus nyamperin. (dalam hati ane, waduh, di tilang deh), terus terjadilah percakapan ane sama polisi tadi :


Polisi : Selamat sore, mau kemana mas?

ane : saya mau ke Jogja pak...

Polisi : bisa liat surat suratnya (tanda tanda mau ditilang, ane pasrah)

ane : ini pak (sambil ngasih SIM & STNK)

polisi : (liat2 surat ane), hmm..., maaf mas, ini jalan satu arah ke kanan & dilarang belok kiri...

ane : maaf pak, tapi saya bener2 nggak tau solo pak, saya tadi tanya jalan arah ke jogja sama pak polisi disana & katanya disini disuruh belok kiri, makanya saya siap2 belok, tapi pas liat tanda dilarang belok, saya kaget, makanya saya langsung berenti...

polisi : ooooo, sebenernya emang jalan ini jalan dari jogja, tapi kalo menuju jogja lewatnya jalan lain mas, motong lewat (pak polisi nyebut nama daerah, ane lupa), terus nembusnya nanti ke sana (nunjuk ke arah kiri) tetep di jalan ini, tapi jalurnya 2 arah...

ane : maaf pak, tapi saya nggak tau jalannya, kalo dari sini, lewatnya mana tu pak...?

Polisi : (mikir....), waduh, motongnya agak susah mas jalannya, gimana kalo saya antar...?

ane : Wah!?!?, (bingung sekaligus agak tenang, baru sekali ane ketemu polisi mau nganter), beneran pak?


Polisi : Ya beneran!!, ayo ikut saya dulu (masuk ke dalem pos)

di dalem pos, Pak polisi tadi balikin SIM & STNK ane

Polisi : yaudah, lain kali ati2 ya, tadi inisiatif kamu dah bagus, liat tanda dilarang belok kiri, langsung siap2 mau ke kanan & nggak mendadak

ane : haaa? (bengong, kok malah muji ane ya????)

Polisi : yaudah kamu ikutin saya dari belakang (sambil nyetater motor)

ane : oke pak, makasih banyak (ane langsung tenang)

ane ngikutin si bapak naik motor, gaya tu pak polisi bawa motornya agak cepet, tapi masih enak untuk diikutin. ane ngikutin tu pak polisi masuk2 jalan yg ribet, terus tau2 nembus ke jalan gede, ada pusat perbelanjaannya (Hyperm*rt kalo gak salah), terus tu Pak polisi minggir, ane berenti di sebelahnya.

Polisi : ini masnya tinggal ngikutin jalan, ntar ada bunderan kecil yg ada tugunya, belok kiri, itu dah arah Klaten Jogja. udah tau to sampe sini..?

ane : udah udah Pak, makasih banyak ya

Polisi : jangan lurus, kalo lurus ntar masnya malah sampe salatiga.

ane : oiya pak, terima kasih banyak ya pak, maaf tadi saya nggak tau kalo itu satu arah (ane sambil salam tempel ngasih duit 20000 gan sebagai tanda terima kasih)

Polisi : wah, nggak usah mas (sambil senyum & balikin duit ane), Jogja masih jauh lho mas, ini buat masnya beli bensin aja.


ane : wah , terima kasih banyak ya pak

Polisi : bawa motornya yang ati2 mas

ane : oke pak...


ane bener2 bingung campur terharu, sumpah, baik banget ni polisi, akhirnya ane lanjut perjalanan ke Jogja & Alhamdulillah sampe di rumah dengan selamat, istirahat, makan, terus bikin trit ini...

ane nggak minta cendol/bata, cuman sekedar share, semoga bisa jadi contoh buat Pak Polisi di daerah lain, ini baru namanya Polisi sejati, bener2 melindungi & mengayomi masyarakat

thanks gan...

SALUT banget ni ama Pak Polisi,,,,,,,



dari : http://www.kaskus.us/showpost.php?p=411422526&postcount=1

0 komentar: